Desain Kantor Ramah Lingkungan

Ingin Kantor Yang Modern Masa Depan? Ciptakan Desain Kantor Ramah Lingkungan

Siapa sangka, aktifitas kantor meliputi pembuatan dokumen digital, fotokopi, print dan kegiatan lain memicu global warming. Bahkan membuat karyawan tidak nyaman bekerja seharian akibat suasananya yang terkesan panas. Seiring perkembangan desain, desain kantor ramah lingkungan menjadi desain masa depan kantor loh, desainnya yang mengangkat go green membuat aktifitas kantor tidak menjenuhkan. Sekalipun lembur, karyawan tetap semangat bekerja dan tak mengindahkan lelahnya.

Inspirasi Desain Kantor Ramah Lingkungan

Memang, diperlukan kontraktor kantor untuk menciptakan desain kantor ramah lingkungan. Pasalnya memiliki konsep perlengkapan organik, manajemen kertas, rapat online dan lainnya sehingga tak sembarangan mendesainnya. Untuk itulah diperlukan inspirasi tepat dan sesuai dengan konsep kantor, berikut ada 5 inspirasi desain kantor yang dapat dijadikan acuan, diantaranya adalah:

1. Memaksimalkan Konsep Green Office

Konsep Green Office

Menjaga kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama untuk menanggulangi hal buruk untuk masa sekarang maupun masa mendatang. Jangan sampai lalai menjaga lingkungan menimbulkan banyak bencana sehingga generasi penerus tidak melihat keindahan alam, untuk itulah konsep Green Office harus dimaksimalkan sehingga lingkungan tetap terjaga. Walaupun desain ramah lingkungan cukup rumit, namun kontraktor kantor dari Temtera dapat diandalkan menciptakan desain yang alami namun modern. Yang terpenting tak mempengaruhi pemasaran dan semua hal mengenai kantor.

2. Menghadirkan Warna-warna Yang Sejuk

Kegiatan kantor cukup beragam dan membutuhkan kinerja otak secara maksimal sehingga pekerjaan sesuai dengan permintaan. Bayangkan saja jika interior kantor dominasi warna putih, pasti monoton dan tak memunculkan energi positif untuk mengembangkan imajinasi. Soluisnya adalah menghadirkan warna yang sejuk sehingga konsep kantor ramah lingkungan tetap ada, warna hijau menjadi andalan karena menyerupai warna pepohonan. Selain itu penambahan vas bunga disetiap ruangan juga penting agar suasana tetap sejuk dan enak dipandang mata.

3. Mengedepankan Konsep Keterbukaan Dan Positif

Sejatinya, desain kantor ramah lingkungan mengedepankan konsep keterbukaan tanpa memiliki sekat-sekat antar ruangan. Jika terdapat sekat sebaiknya transparan sehingga antar karyawan dapat melihat objek di baliknya. Hal itu membuat bekerja nyaman tanpa mengeluh akibat menyelesaikan banyak dokumen dan mempererat keakraban karyawan. Namun mengalikasikan desainnya harus tepat agar tak membuat ruangan kantor terkesan aneh, gunakanlah jasa kontraktor kantor yang pandai mengembangkan desain kantor ramah lingkungan.

4. Furniture Dan Pendukung Lainnya Ramah Lingkungan

Furniture kayu menjadi pilihan utama memaksimalkan kantor ramah lingkungan, apalagi seiring berkembangnya zaman furniture kayu semakin menarik dan modern. Dijamin ruangan kantor tampak hijau dengan memaksimalkan furniture kayu dan pendukung lainnya yang mendominasi hijau. Pilihlah desain kursi dan meja kerja yang nyaman sehingga mendukung kinerja karyawan, jangan lupa sediakan ventilasi udara maupun jendela sehingga udara segar masuk ke dalam kantor.

5. Menempatkan Jendela Kaca Dan Lampu Di Beberapa Titik

Jangan salah loh, jumlah lampu dan keberadaan jendela menjadi peranan penting desain kantor ramah lingkungan. Usahakan menempatkan jendela kaca disetiap ruangan yang dapat dibuka maupun ditutup sehingga bekerja nyaman walaupun harus tepat waktu. Pencahayaan yang baik menjamin desain ramah lingkungan, apalagi banyak variasi lampu modern yang dapat dipilih. Yang terpenting sesuaikan lampu dengan luas ruangan agar tidak membuat karyawan tampak samar memandang komputer atau kurang nyaman.

Menggunakan kontraktor kantor adalah pilihan tepat menerapkan desain kantor ramah lingkungan. Selain cepat selesain, dijamin hasilnya maksimal karena memiliki banyak pengalaman. Untuk itulah ke 5 inspirasi desain diatas dapat dijadikan acuan untuk menerapkan konsep Go Green.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *