Bingung Mencari Granit yang Cocok untuk kamar Mandi? Berikut Beberapa Pilihannya

Berbagai Pilihan Motif dan Merk Granit untuk kamar Mandi Terbaik

Konsep interior kamar mandi terkadang menjadi suatu pertimbangan besar bagi setiap kalangan. Kamar mandi yang nyaman dan memiliki nilai estetika tinggi tentu menjadi poin tambahan pada suatu tempat tinggal. Salah satu upaya untuk mewujudkan kamar mandi yang elegan, artistik dan nyaman adalah dengan menggunakan pelapis lantai granit.

Pelapis ini berbeda dari jenis keramik. Dari segi kualitas, desain maupun motif, lantai ini jauh lebih baik dibandingkan dengan keramik. Bagi Anda yang tertarik menggunakannya untuk interior kamar mandi, simak berikut cara mencocokannya dengan konsep kamar mandi Anda:

1. Sesuaikan dengan tipe kamar mandi

Granite Tiles For Bathroommarble tile bathroom cleaning – Bathroom DesignMemilih pelapis lantai kamar mandi tentu harus dipertimbangkan dengan konsep kamar mandi itu sendiri. Setelah sesuai, kemudian barulah Anda memilih jenis lantai yang aman meski digunakan dalam kondisi basah. Kamar mandi akan diakses oleh banyak orang, baik anak-anak maupun kalangan yang lanjut usia, maka dari itu, utamakan keamanan dan penyesuaian konsep ruangan.

Permukaan lantai haruslah memiliki tekstur yang cocok untuk kamar mandi yang cenderung basah. Prioritaskan kualitas lantai anti slip atau tidak licin, karena pada kamar mandi sering terdapat air yang menggenang.

 

2. Tips memilih granit dinding

Selain digunakan pada lantai, Anda bisa mengaplikasikannya juga pada dinding. Namun, perhatikan tipe yang sesuai dengan dinding kamar mandi Anda. Pada dinding kamar mandi, Anda bisa memasang tipe glossy atau yang tidak memiliki tekstur berat. Tipe ini memungkinkan Anda untuk mempermudah dalam membersihkannya dari lumut maupun sisa sabun yang menempel.

 

3. Memilih motif yang mendukung tema kamar mandi Anda

Motif dan desain baik untuk lantai maupun dinding akan menentukan hasil akhir interior kamar mandi Anda. Perhatikan motif sesuai dengan konsep yang diinginkan. Saat ini telah hadir cukup banyak motif yang ditawarkan. Salah satunya seperti granit motif kayu untuk konsep kamar mandi berkesan natural.

 

4. Selaraskan dengan layout dan ukuran kamar mandi

Baik sebagai pelapis lantai maupun dinding, sesuaikanlah dengan layout maupun ukuran atau besaran kamar mandi. Ukuran lantai yang besar cocok digunakan pada jenis kamar mandi yang terbatas, pemilihan ukuran ini mampu memberi kesan lebih besar pada kamar mandi Anda. Begitu pun dengan jenis keramik yang memanjang horizontal, maka akan membantu ruangan agar terkesan lebih besar.

 

5. Selaraskan motif dan warna

Untuk menguatkan konsep kamar mandi Anda, selaraskan motif maupun warna yang akan diaplikasikan. Dengan demikian, kamar mandi Anda akan tampak matching dan nyaman. Penyelarasan ini cocok juga untuk Anda yang kurang berpengalaman dalam bereksperimen motif dan warna, sehingga tidak akan terjadi tabrakan konsep dan terkesan ramai.

Itulah beberapa cara yang tepat bagi Anda yang bingung memilih lantai granit yang cocok untuk digunakan pada kamar mandi. Selain motif, warna, tekstur maupun kualitas, Anda pun perlu mengetahui merk-merk ternama yang sesuai dengan konsep maupun budget. Di Indonesia sendiri telah hadir berbagai merk-merk ternama yang bisa Anda tentukan sendiri.

Granit cocok untuk lantai maupun dinding kamar mandi Anda. material ini mampu memancarkan aura yang elegan dan mewah pada setiap ruangan, khususnya kamar mandi. Material ini pun tahan terhadap goresan dan jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan pelapis lantai yang lain. Jadi, ketika Anda membeli material ini, berarti Anda telah menginvestasikan uang dalam jangka panjang untuk interior rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *